City of Thousand Smiles

Pemkot Peringati Hari Ibu ke-92

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar peringatan Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada 22 Desember mendatang, dengan mengusung tema Perjuangan Perempuan Masa Kini “Perempuan-Inspirasiku” untuk Kemajuan Bangsaku. Acara yang berlangsung di ruang OR kantor wali kota dihadiri oleh Sekda, pejabat eselon II, camat serta Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) sekaligus ketua panitia acara, Eti Fahriaty menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mengingatkan seluruh rakyat terutama generasi muda akan makna dan arti ibu. Sekaligus juga untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan mengisi kemerdekaan.

“Sebenarnya kami tidak punya anggaran untuk melakasanakan kegiatan. Tapi berkat dukungan ibu sekda dan pemkot akhirnya bersama-sama bisa kita laksanakan acara ini,” ujar Eti, Kamis (17/12/2020).

Dia juga menyampaikan, dalam rangka peringatan Hari Ibu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemprov menggelar lomba pejabat pengambil kebijakan publik dan Sekda Radmida menjadi peringkat pertama sebagai perempuan se-Babel yang meraih itu.

“Alhamdulillah dan luar biasa juga, ibu sekda menjadi perempun satu-satunya pengambil kebijakan publik, yang tentunya ini tidak mudah. Semoga menjadi inspirasi dan mewakili kita perempuan di Pangkalpinang,” tutur Eti.

Selain itu, pemkot juga mendapat juara ketiga untuk Pra APE (Anugerah Parahita Ekapraya) yakni pengakuan atas komitmen pimpinan OPD mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dari Kementerian PPA. Eti berharap seluruh OPD dapat berpartisipasi agar APE dapat diraih seutuhnya. (Ira)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ira
Fotografer: 
Lambok
Editor: 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page