City of Thousand Smiles

Sekda Resmikan Sarana Sanimas SPALD-T Rawa Indah

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara serah terima sarana dan prasarana program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) Reguler Tahun Anggaran 2020 dan peresmian bangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui, Kamis (10/12/20).

 

Sanimas ini merupakan program untuk menyediakan prasarana air limbah bagi masyarakat di daerah padat kumuh perkotaan dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat dan fokus terhadap penanganan limbah rumah tangga.

 

SPALD-T yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam yang merupakan program Sanimas Reguler Tahun 2020 akan dikelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Rawa Indah, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui

 

Dalam peresmian yang turut dihadiri OPD Bappeda-Litbang Kota Pangkalpinang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Bangka Belitung, Radmida meminta agar sarana yang telah dibangun dapat dirawat dan dijaga sebaik-baiknya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

Selain itu, dia menyampaikan mengenai usulan masyarakat yang diterima akan disampaikan kepada pimpinan (Wali Kota-red). Tentunya semuanya akan dijalankan berdasarkan peraturan serta prosedur yang berlaku.

 

“Tentu kami harus hati-hati dalam mengeluarkan anggaran, karena banyak yang perlu diperhatikan”, kata Radmida.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Rawa Indah sekaligus panitia pelaksana, Eska Yulianti menyampaikan harapannya agar pemkot dapat membantu program-program mereka.

 

“Dana kami kurang bu, mohon bantuannya bu agar kami dapat bangun taman anak-anak”, kata Eska.

 

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Pio
Fotografer: 
Coy
Editor: 
Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page