Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Terminal Girimaya

Pangkalpinang-Diskominfo :

Sejumlah orang tampak berbondong-bondong mendatangi pasar murah di Terminal Girimaya, Kota Pangkalpinang, Kamis (26/11/20). Warga yang didominasi ibu-ibu ini terlihat sibuk memilah berbagai produk dan bahan kebutuhan pokok yang terpajang pada stand-stand.

Misna, salah seorang warga terlihat sangat antusias. Ditangan kanannya menenteng beberapa plastik berisi bumbu dapur yang dibelinya di stand pojok kiri pasar. Tak cukup itu, dia pun bergeser ke stand bahan pokok minyak goreng dan bertanya dengan distributor bahan tersebut.

Pasar Murah ini menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat diantaranya, bumbu dapur, minyak goreng, gula pasir, mie instan, sabun, hingga produk makanan UMKM dengan harga yang variatif.

"Ini berapa ya?," tanya Misna kepada penjual.

"Manfaatkan kesempatan mumpung ada pasar murah di sini, jadi tidak perlu ke pasar lagi," sahut Misna disela-sela berbelanja.

Pasar Murah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pj Palaksana Pasar Murah, Sri Suhartati mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak 10 kali di berbagai lokasi. Pasar murah diharapkan dapat membantu warga mendapatkan harga bahan kebutuhan pokok yang terjangkau. Selain itu, pemerintah berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok di tengah masa pandemi.

"Sebelum hari H pelaksanaan, para distributornya juga sudah kami berikan surat dan kami undang untuk kegiatan ini, jadi mereka tahu lokasi dan bisa mempersiapkan produknya," ungkap Sri.

Lanjutnya, warga yang ingin berbelanja di pasar murah ini tetap diminta mematuhi disiplin protokol kesehatan. Sebelum memasuki

lokasi, petugas mengukur suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer. Warga juga dihimbau menggunakan masker dan menjaga jarak sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

Dia menyebut, pasar murah juga akan digelar menjelang akhir tahun 2020 saat menyambut perayaan natal dan tahun baru.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ira | Maya
Fotografer: 
Ira
Editor: 
Bagja

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages