Wali Kota Apresiasi Pelantikan RT/RW Gunakan Destar

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pelantikan pengurus RT/RW (Rukun Tetangga/Rukun Warga) di Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya mendapat apresiasi dan komentar beda dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, yang hadir dalam acara pada Kamis (12/11/2020).

Molen, panggilan akrab wali kota ini menyebut, baru pada pelantikan ini rombongan kelurahan memakai destar atau aksesoris kepala yang digaungkan oleh pemkot sebagai ciri khas daerah.

"Satu-satunya cuma di sini. Luar biasa. Menurut saya di Kecamatan Girimaya ini pelantikannya aneh-aneh dan luar biasa," katanya.

Dia menuturkan, kehadirannya dalam setiap pelantikan RT/RW sebagai penghargaan dan spesial kepada pengurus, karena jabatan ini bukan sembarangan. Menurut dia, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintahan yang akan menyampaikan aspirasi masyarakat langsung.

Molen turut menyampaikan ucapan selamat dan mengajak pengurus ini membantunya satu visi dan tujuan untuk membangun Pangkalpinang semakin maju.

"Aspirasi masyarakat harus disampaikan apa adanya. Begitu pun dengan tiap bantuan sampaikan apa adanya. Kita satukan suara dan niat yang baik untuk menjadi pemimpin yang amanah," ucap Molen.

Dalam sambutanny pun Molen menyampaikan keinginny untuk menyejahterakan para RT/RW dan memberikan penghargaan berupa foto bersama yang nantinya akan dibingkai besar dan diberikan kepada mereka setelah selesai masa jabatan.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ira/lambok
Fotografer: 
Lambok
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages