Suparyono Beberkan Adaptasi Kebiasaan Baru Saat Peringati Hari Anak Dunia

PANGKALPINANG-DISKOMINFO :

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang mengadakan Acara Peringatan Hari Anak Dunia Kota Pangkalpinang tahun 2020 pada Selasa (24/11/20) di Kedai Stasiun, Girimaya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, Suparyono menyampaikan momentum hari anak dunia ini diharapkan dapat mengembangkan dan berekspresi dalam berbagai kegiatan positif, kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan maupun diskriminasi.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang ini menambahkan, dalam masa menjalankan adaptasi kebiasaan baru (new normal), wali kota meminta masyarakat tetap melaksanakan aktifitas sehingga sektor perekonomian tetap berjalan. Di samping itu tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu waspada dan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) secara ketat.

"Kita harus tetap waspada dan kita jangan dihantui rasa ketakutan terhadap corona ini. Kalau kita dihantui ketakutan tidak ada aktivitas ekonomi, nanti kita mati karena kelaparan tidak ada makan," kata Suparyono.

Selain itu dia berharap, pada Januari 2021 proses belajar mengajar rencananya akan terlaksana, namun masih  menunggu keputusan bersama menteri.

"Saya juga berdiskusi dengan dinas pendidikan, kalau memang nanti tidak ada kebijakan dari pusat kita buka minimal 50 persen. Tentunya nanti kalau sekolah buka juga akan kita pantau akan kita terapkan protokol covid secara ketat," tutupnya. (Seftia)

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Septia | Muarofah
Fotografer: 
Septia
Editor: 
Bagja

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages