Sekda Kota Pangkalpinang Buka POPDA Di GOR Depati Bahrin

Pangkalpinang-Diskominfo :

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka acara Seleksi Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2020, Selasa (6/10/2020) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Depati Bahrin Kota Pangkalpinang.

POPDA yang berlangsung dari tanggal 6-9 Oktober 2020 ini akan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu pencak silat, sepak bola, sepak takraw, voli lapangan, bulutangkis, basket, tenis lapangan, dan tenis meja dengan memperebutkan 213 medali dan 10 tropi piala.

Selain sebagai ajang silaturahmi para pelajar yang mencintai olahraga, tujuan utama dari POPDA itu sendiri untuk mencari bibit-bibit baru yang akan mengharumkan nama Kota Pangkalpinang di tingkat provinsi bahkan nasional.

Sekda Kota Pangkalpinang dalam sambutannya berharap POPDA sendiri berkesinambungan dilaksanakan dalam rangka mengukur kemampuan pelajar untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

"Kami juga tidak mau menjadikan beban apabila nantinya yang terpilih mewakili  Provinsi Bangka Belitung wajib meraih juara, tetapi kita sama-sama berharap dan berupaya jangan lepas ya juara umum kota Pangkalpinang di tingkat provinsi," ujar Radmida.

Radmida juga berpesan agar para peserta yang bertanding mengedepankan sportivitas serta semangat dari para peserta, wasit, panitia dan juga para guru menjadi hal positif demi kelancaran dalam setiap pertandingan.

Di akhir sambutannya, tidak lupa Sekda Kota Pangkalpinang juga menekankan agar semua yang terlibat dalam POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020 ini tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Terutama mengingatkan panitia serta wasit agar mengawasi pelajar selama pertandingan untuk tetap patuh protokol kesehatan.

"Semoga adik-adik semua dalam keadaan sehat, saya ingatkan tetap ikuti protokol kesehatan karena POPDA dilaksanakan dalam situasi pandemi covid-19, tetap menggunakan masker, jaga jarak dan serung-sering cuci tangan sehingga menjadi contoh bagaimana menjaga kesehatan kita," pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Septia | Pio
Fotografer: 
Lambok/Pio
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Insert Photo : Prof. Dr. dr. Hasbullah Thabrany, Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia memberikan penjelasan mengenai perhitungan rugi kena penyakit bersama dr. Reisa Broto Asmoro, juru bicara Satgas Covid 19 dan duta adaptasi kebiasaan baru di Jakarta, Senin, 16/11/20.
04/12/2020 | -
Pangkalpinang, Diskominfo -   Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah ini agaknya penting kita lakukan di masa pandemi COVID-19 ini...
Insert Photo : Focus Grup Discussion (FGD) membahasan pendekatan value for money dalam pengukuran kinerja Kota Pangkalpinang, Jumat (4/12/20) di Ruang pertemuan Bappeda-Litbang.
04/12/2020 | Seftia, Muarofah
Pangkalpinang, Diskominfo - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup...
Insert Photo : kegiatan UMKM pembuatan masker kain batik khas kalimantan
04/12/2020 | -
Pangkalpinang, Diskominfo -  Pemerintah telah menyatakan untuk menghadirkan vaksin COVID-19 di Indonesia. Rencana pemerintah terkait vaksin...
Insert Photo : Aditya Santoso (Pilot Maskapai Penerbangan Nasional) dan Priscilla Renny (Pengusaha Batik di Lasem) berbagi pengalaman dalam dialog produktif bertema Vaksin: Harapan Kembali Produktif di Jakarta, Rabu, (2/12).
04/12/2020 | -
Pangkalpinang, Diskominfo – Pandami Covid-19 yang dirasakan masyarakat sejak beberapa bulan terakhir memberi dampak pada seluruh aspek kehidupan....
Insert Photo : Kegiatan senam bersama dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia yang diselenggarakan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pangkalpinang di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (4/12/20)
04/12/2020 | Reza, Pio
Pangkalpinang, Diskominfo - Jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti senam pagi di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (4/12...

Pages