RT/RW Diminta Ikhlas, Ramah dan Bantu Masyarakat

Pangkalpinang-Diskominfo :

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta agar pengurus RT/RW yang dilantik dapat bekerja ikhlas, ramah dan membantu masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak mempersulit masyarakat untuk memperoleh bantuan serta tidak pilah pilih dalam memberikan bantuan lantaran ikatan "seperadik"  (kerabat).

"Saya mengingatkan kita ini hidup sementara, RT RW itu bukanlah sesuatu yang mudah dan juga bukan sesuatu yang patut untuk dibanggakan. Ini adalah amanah dan ujian. Tentu saya tidak bisa bekerja sendirian, pastinya bantuan bapak ibu diharapkan agar dapat membangun Kota Pangkalpinang lebih maju kedepannya," kata Molen

Hal ini disampaikannya dalam acara pelantikan pengurus RT/RW (Rukun Tetangga/Rukun Wilayah) Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (12/11/2020) di Gedung Yayasan Depati Amir Kota Pangkalpinang.

Molen juga menyampaikan, agar aspirasi masyarakat langsung disampaikan kepadanya melalui lurah dan camat. Dia menyebut, pelayanan masyarakat dilakukan sebaiknya, terlebih yang menyangkut bantuan-bantuan sosial.

"Saya berharap lurah, camat, RT/RW dapat bekerja sama serta menjalankan tugas sebaik-baiknya. Bantuan langsung tunai dan sembako kasih kepada yang membutuhkan. Jika ada bedah rumah, tolong sampaikan data yang sebenarnya," tutupnya.

Pelantikan turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan, lurah, camat, bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama, masyarakat dan para ulama serta tokoh kepemudaan.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza/ira | Muarofah
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages