Pemkot - DPRD Sepakati Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pemerintah Kota Pangkalpinang dan DPRD Kota pangkalpinang menyepakati Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021, Rabu (18/11)

Proses Penyusunan Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021 yang ditanda tangani ini, berpedoman kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun  Anggaran 2021.

Menurut Wakil Wali Kota, Muhammad Sopian, RAPBD Tahun Anggaran 2021 yang telah disetujui bersama ini, mengacu pada KUA - PPAS.

"Adapun aspek kebijakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 yang telah disetujui bersama ini, tetap mengacu pada Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara," kata Sopian

Pernyataan ini disampaikannya dalam acara Rapat Paripurna Kedelapan Masa Persidangan Kesatu Tahun 2020 dalam acara Penandatanganan Persetujuan Terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung untuk menyelaraskan dan mensinergikan pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Kota Pangkalpinang dengan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

Dalam kesempatan ini, Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Rangkui ini mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan DPRD dan

anggota DPRD beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan seluruh Kepala OPD hingga Rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 ini dapat diselesaikan tepat waktu.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Bagja | Benny
Fotografer: 
Bagja
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages