Pekan Kebudayaan Daerah Diharapkan Jadi Wadah Pelestari Nilai Tradisi dan Budaya

Pangkalpinang-Diskominfo :

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggelar Pekan Kebudayaan Daerah, dengan parade permainan rakyat bertema Ruang Senyum Bersama Pangkalpinang.

Acara yang berlangsung di Lapangan Badminton Kampak, Kelurahan Tuatunu Indah pada Selasa (17/11/2020) dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro.

Suryo mengatakan, kegiatan ini bentuk sosialiasi budaya kepada anak-anak dan masyarakat agar dapat melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi yang ada. Ini juga menjadi upaya pemerintah dan masyarakat sebagai ekosistem kebudayaan dalam garda terdepan memajukan kebudayaan Kota Pangkalpinang maupun secara nasional.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bersama dalam mengapresiasi pelaku seni dan budaya serta menjaga budaya meski ditengah Pandemi Covid-19," ujar dia.

Pada acara tersebut, warga juga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan sejumlah penampilan seni, seperti pencak silat dari PSHT, tarian daerah, barongsai dan reog. Rangkaian kegiatan ini juga merupakan turunan dari Pekan Kebudayaan Nasional.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza/ira | Benny
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Caption. (Pemkot Pangkalpinang) Dinas PUPR kerahkan ekskavator mengatasi sedimen dan mengangkat sampah di saluran Linggarjati, untuk menanggulangi genangan, Rabu (27/1/2021)
27/01/2021 | Ira, Reza, Pio
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Mengatasi genangan air saat hujan deras, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas PUPR mengambil langkah cepat...
Caption. (Coy) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan bantuan laptop dan modem dari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/1/2021).
27/01/2021 | Coy
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menerima secara simbolis penyerahan...
Caption. (Reza) Asisten Administrasi Umum hadiri acara wisuda virtual sarjana angkatan VI & VII Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (27/01/2021). (REZA)
27/01/2021 | Eka
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menghadiri undangan wisuda virtual sarjana angkatan VI dan...
Caption. (lambok) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sarbini mengikuti webinar dengan tema akses internet mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa, selasa (26/1/2021) bertempat di ruang pertemuan lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang.
26/01/2021 | Seftia
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Subandoro didampingi...
Caption. (lambok) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021 secara virtual, di ruang OR kantor wali kota, Senin (25/1/2021).
25/01/2021 | Lambok, Reza
  PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri dialog Nasional Pra Musyawarah Nasional VI...

Pages