Molen Resmikan Bukit Intan Sebagai Kecamatan Digital

Pangkalpinang-Diskominfo :

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi oleh wakil walikota, Sekretaris daerah dan Camat Bukit Intan membuka secara resmi Kecamatan Bukit Intan menjadi kecamatan Digital, Senin  (16/9/2019) dihalaman Kantor Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Peresmian yang ditandai oleh menekanan tombol sirine ini dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh walikota pangkalpinang serta penandatangan pakta integritas oleh para lurah di Lingkup Kecamatan Bukit Intan.

Effran S.STP selaku Camat Bukit Intan dalam sambutannya menyatakan kalau pelayanan yang mereka laksanakan ini memang betul-betul untuk masyarakat langsung dan menyentuh kejantung masyarakat.

”Jadi pelayanan ini akan diantar langsung kerumah-rumah masyarakat, jadi masyarakat malamnya yang berurusan paginya sudah pelayanan, masyarakat juga bisa melihat dan memantau apakah pelayan yang dikelurahan dan kecamatan sudah selesai atau belum, jadi kelihatan memang kalau sudah selesai atau belum, proses pengantarannya akan dilaksanakan oleh pegawai kita dan kita akan kerjasama dengan kantor pos,”paparnya.

Selain itu, agar proses pelayanan ini dapat berjalan lancar tentu tidak lepas dari peran serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kecamatan Bukit Intan. Hal ini mengingat segala segala macam pelayanan yang ada tentu harus segera ditangani, untuk mengatasi ini telah hadir pelayanan berupa sistem yang dinamakan SIMANDA ( Sistem Manajemen Daftar Hadir ).

Sistem ini mengatur tentang manajemen daftar hadir setiap pegawai yang absensinya melalui handphone android sehingga para pegawai akan terdeteksi atau akan diketahui lewat google.map. dimana mereka sedang berada.

Tidak sampai disitu saja, dalam waktu dekat ini Kecamatan Bukit Intan akan melaksanakan kerjasama berupa penandatangan kesepakatan (MOU) dengan PT. DUTA PUTRA LEXINDO terkait adanya inovasi baru yang bernama tuan (PADUKA) atau bantuan duka warga dan ini diperuntukkan apabila ada warga yang meninggal dunia.

“Kami sudah membuat inovasi namanya tuan ( PADUKA ) berupa bantuan duka warga, jadi selain kita mengucapkan belangsungkawa dengan tanpa melihat dari suku atau agama budaya apapun akan kita berikan bantuan berupa air mineral bolesa. Kita juga telah menyiapkan pendamping dari pada minuman tersebut dalam bentuk bahan pokok dan itu sudah dipersiapkanbagi semua masyarakat yang ada dikecamatan Bukit Intan terdiri,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut baik inovasi dikelola Kecamatan Digital Bukit Intan dan berharap menjadi contoh bagi kecamatan lainnya, kemudian beliau meminta program ini harus disosialisasikan segera kemasyarakat setempat.

“Ini merupakan suatu kerjasama tim dalam membangun jaringan begitu mudah, maka program ini agar segera dituntaskan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Pangkalpinang,”pintanya.  

Molen juga membagi sektor unggulan  yang ada Kecamatan di Kota Pangkalpinang seperti Kecamatan Gerunggang dengan kampong melayunya, Kecamatan Bukit Intan dengan digitalnya, Kecamatan Pangkalbalam dengan Seafootnya, Kecamatan Rangkui dengan Kampong China Tonenya, untuk jasa/bisnis ada ditengah Kecamatan Taman Sari, dan perumahan industry ada di Kecamatan Gabek. 

 

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ben
Fotografer: 
Ben
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti Vidio Confrence dengan Wakil Gubernur Riduan Fatah terkait ketersediaan pangan, Rabu (1/4/2020) di ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang
01/04/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti vidio confrence bersama  Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah beserta...
Insert Photo : Apel Gabungan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona atau covid 19 di Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020) di Halaman Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang
31/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Upaya pemerintah pusat untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 semakin gencar mengingat...
Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat terkait pencegahan virus corona dengan para pemuka agama di Kota Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020) di Lantai 3 Gedung Tudungsaji Kantor Walikota Pangkalpinang.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ditengah masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang...
Insert Photo : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kamis (26/3/2020)bertempat di lantai 2 (dua) Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menggelar rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam...
Insert Photo : Apel Siaga Terkait Penyuluhan Kepada Masyarakat dalam Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Senin (23/3/2020) di Halaman Polresta Kota Pangkalpinang
26/03/2020 | Beni
Pangkalpinang-Diskominfo:   Dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang merebak diberbagai daerah di...

Pages