Kominfo Gelar Talkshow Bertema HUT Kota Pangkalpinang ke 262

Pangkalpinang-Diskominfo :

Tahun 2019 ini Pemerintah Kota Pangkalpinang memiliki gawe besar, hal ini mengingat dibulan September tepatnya tanggal 15 hingga 17 September 2019 akan dilaksanakan peringatan hari jadi Kota Pangkalpinang ke 262 tahun.

“Sejarahnya perayaan HUT Kota Pangkalpinang ini biasanya kita rayakan pada tanggal 14 September setiap tahunnya, akan tetapi sejak tanggal 14 September 2011 mengalami perubahan menjadi tanggal 17 September ,”ungkap Asisten Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir.Suryo Kusbandoro saat menjadi narasumber pada acara talkshow yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Rabu (11/9/2019) di radio Eljhon Kota Pangkalpinang.

Menurut Suryo, pemerintah sendiri mengharapkan agar masyarakat dapat memaknai hari jadi Kota Pangkalpinang ini sebagai upaya menjadi kota yang lebih baik dan meminta kepada masyarakat mendukung semua pembangunan yang dilaksanakan selama ini serta ikut berpartsipasi dalam gelaran acara yang akan dilaksanakan nantinya.

Sementara itu, salah seorang  anak muda Pangkalpinang , Bayu Uncex  yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT Kota Pangkalpinang menyatakan apresiasinya kepada Walikota Pangkalpinang  yang  selalu melibatkan anak muda Pangkalpinang dalam setiap gelaran acara di Kota Pangkalpinang dan berharap agar kota Pangkalpinang menjadi barometer bagi kota-kota lainnya yg ada di Bangka Belitung.

 “Untuk gelaran acara tahun ni lebih keren dan lebih milenial Karena melibatkan anak-anak  muda Pangkalpinang, untuk rangkaian acaranya dimulai tanggal 15  hingga 17 September 2019 dan  puncak acara tgl 17 SEP 2019,”papar Bayu.

Dalam rangkaian acara HUT kali ini ada beberapa agenda seperti launching kampung Melayu di Kelurahan Tua Tunu, launcing Kecamatan Bukit Intan sebagai Kecamatan digital,  marching band, lomba band serta pameran.

Mengapa  diipilihnya Tua Tunu sebagai kampung Melayu kota Pangkalpinang mengingat  Tua Tunu sebagai budaya Melayu tertua di Kota Pangkalpinang sedangkan ditetapkannya Kecamatan Bukit intan sebagai kecamatan digital karena akan diluncurkannya 27 aplikasi semuanya serba digital sehingga pelayanan semuanya serba digital sehingga masyarakat bisa mengakses cukup dengan mendownload aplikasi yang telah tersedia sehingga pelayanan menjadi  lebih mudah dan efisien.  

Tidak itu saja, dalam rangkaian HUT Kota Pangkalpinang juga akan digelar kegiatan lainnya seperti lomba bujang dayang, fashion show, festival band kemudian akan ada bazar milenial jajanan khas jaman now dimana belanjanya pakai e money harga kartunya 10ribu rupiah dan setiap belajan akan mendapat kupon untuk doorprize.

Ada juga lomba mural tembok untuk mempercantik kota Pangkalpinang. Sedangkan pada  malam puncaknya kegiatan akan dimeriahkan oleh band ibu kota yaitu hifive.

Masih pada hari selasanya yaitu tanggal 17 September 2019, Pemerintah Kota Pangkalpinang secara  ceremonial akan melaksanakan upacara di halaman kantor walikota dengan pakaian Melayu sedangkan acara lainnya akan dipusatkan di girimaya, Kecamatan Bukit intan dan Tua Tunu.

Sementara itu untuk Fashion carnival akan dimulai dari Swiss bel hotel menuju ke alun-alun taman merdeka pada hari Minggu tanggal 15 september 2019 dan diteruskan dengan kegiatan lomba foto fashion carnival.

Mengakhiri talkshow pagi itu, Suryo mengharapkan Kota Pangkalpinang  menjadi  kota yg ramah dan indah bagi masyarakat, sehingga semua org merasakan rindu dan memiliki kota Pangkalpinang.

“ayoo seperadik semue datang ke hut Kota Pangkalpinang,  acara dijamin seru dan ramai,”tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Nova
Fotografer: 
Nova
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti Vidio Confrence dengan Wakil Gubernur Riduan Fatah terkait ketersediaan pangan, Rabu (1/4/2020) di ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang
01/04/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti vidio confrence bersama  Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah beserta...
Insert Photo : Apel Gabungan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona atau covid 19 di Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020) di Halaman Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang
31/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Upaya pemerintah pusat untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 semakin gencar mengingat...
Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat terkait pencegahan virus corona dengan para pemuka agama di Kota Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020) di Lantai 3 Gedung Tudungsaji Kantor Walikota Pangkalpinang.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ditengah masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang...
Insert Photo : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kamis (26/3/2020)bertempat di lantai 2 (dua) Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menggelar rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam...
Insert Photo : Apel Siaga Terkait Penyuluhan Kepada Masyarakat dalam Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Senin (23/3/2020) di Halaman Polresta Kota Pangkalpinang
26/03/2020 | Beni
Pangkalpinang-Diskominfo:   Dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang merebak diberbagai daerah di...

Pages