Eddy Usulkan Mata Kuliah Kepemimpinan Pada FGD Persiapan Magister Manajemen UBB

Pangkalpinang-Diskominfo :

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menghadiri Forum Group Discusion (FGD) persiapan launching program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Jumat (9/10/2020).

Kegiatan yang melalui zoom meeting atau secara virtual ini, Eddy turut menyampaikan tanggapan dan sarannya untuk mata kuliah pada jenjang studi S2 tersebut.

Eddy menyarankan agar memasukkan mata kuliah kepemimpinan dalam materi pembelajaran pada program tersebut. Alasannya karena saat ini dalam sebuah organisasi masih lemah dalam pembentukan kepimpinan sehingga dengan adanga studi itu nantinya dapat memberikan ilmu yang diperlukan dalam sebuah organisasi terutama aparatur.

"Mengasah potensi kepemimpinan itu bisa dibekali dengan teori. Bagaimana memformulasikan pemikiran agar kebijakan yang nantinya diambil tidak dalam arah," kata Eddy.

Dia menuturkan, pentingnya mata kuliah kepemimpinan ini dan menjadi prioritas karena dalam organisasi dan aparatur dapat menerjemahkan setiap perubahan, kebijakan, manajerial dan leadership seseorang sehingga nantinya tercipta organisasi politik, formal maupun non formal yang baik.

"Untuk itu perlu mengasah dengan teori pada mata kuliah itu," pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ira | Pio
Fotografer: 
Ira
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Caption.  Sekda Radmida dalam acara sosialisasi petunjuk teknis penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2020, Jumat (15/1/2021) di Ruang OR kantor wali kota.
15/01/2021 | Seftia
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengatakan, pemenuhan data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk LPPD (...
Caption.  Gubernur Babel Erzaldi Rosman memaparkan strategi program PISA di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat (15/1/2021)
15/01/2021 | Bagja
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandono bersama Kepala Dinas Pendidikan dan...
Caption.  Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta Forkopimda disuntik vaksin Sinovac pada Jumat (15/1/2021). Penyuntikan dilakukan di RSUD Depati Hamzah.
15/01/2021 | Coy, Lambok
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta Forkopimda disuntik vaksin Sinovac pada Jumat (15/1/2021). Penyuntikan...
Caption. Dok:Eka Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Della Rianadita
14/01/2021 | Reza
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Sebanyak 2380 orang  di Pangkalpinang akan divaksinasi Sinovac perdana, yang dimulai pada Kamis (14/1/2021) hari ini...
Caption. Dok:Eka  Wali Kota Pangkalpinang menyerahkan Bantuan Sosial Tunai kepada perwakilan masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/11/2021). (EKA)
14/01/2021 | Reza
PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyerahkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19....

Pages