BKKBN Sosialisasikan Terkait Komunikasi Informasi Edukasi (KIE)

Pangkalpinang-Diskominfo :

Dengan mengusung tema Pembangunan Keluarga Sebagai Langkah Strategis Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Manusia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bangka Belitung menggelar Kegiatan Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Kegiatan yang merupakan program KKBPK bersama Komunitas Mitra Kerjanya ini diselenggarakan di Hotel Santika, Bangka Tengah, Senin (18/11/2019).

Hadir sekaligus membuka kegiatan seminar  Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah serta dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Abdul Fatah, Kepala BKKBN Babel, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi,  Kabupaten/Kota se-Babel, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, dan para undangan lainnya.

Abdul Fatah dalam sambutannya menyatakan bahwa adanya advokasi dan sosialisasi KIE program KKBPK dapat dilakukan secara realistis dalam rangka meningkatkan pembangunan masyarakat Indonesia, juga dalam menunjang pembangunan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya. 

“Pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang telah direncanakan mulai dari awal dapat menghasilkan generasi penerus yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang membangun, sehingga dengan adanya perkembangan teknologi dan kemajuan informasi mampu berkembang dengan baik,”paparnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada semua mitra kerja dan ASN lingkup se-Babel bahwa untuk menghadapi perkembangan zaman saat ini, sumber daya manusia Indonesia harus mampu bersaing dengan masyarakat luas lainnya sehingga kita tidak tertinggal dengan yang lainnya.

“Dalam menghadapi revolusi industri yang akan kita hadapi saat ini, kita harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang sangat dibutuhkan oleh perkembangan zaman sehingga masyarakat kita tidak tergerus oleh perkembangan zaman namun mampu bertahan dan sejajar dengan Negara lainnya," ungkapnya.

Pada akhir sambutanya wagub mengajak kepada seluruh peserta untuk bersinergi dan mengefektifkan  program KKBPK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .

Sementara itu Inspektur Utama BKKBN Agus Sukiswo dalam paparannya menjelaskan terkait kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang strategis dalam menyampaikan informasi sebagai penguatan dan peningkatan program pembangunan keluarga .

Dirinya juga menegaskan akan melanjutkan program KKBPK agar dapat memberikan dampak nyata dalam pembangunan manusia Indonesia yang efektif dan efisien sehingga pertumbuhan dan perkembangan sumber daya manusia Indonesia dapat dimaksimalkan dengan baik .

 

 

Sumber: 
Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Ben
Fotografer: 
Ben
Editor: 
Zulfahmi

Berita

Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti Vidio Confrence dengan Wakil Gubernur Riduan Fatah terkait ketersediaan pangan, Rabu (1/4/2020) di ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang
01/04/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti vidio confrence bersama  Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah beserta...
Insert Photo : Apel Gabungan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona atau covid 19 di Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020) di Halaman Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang
31/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Upaya pemerintah pusat untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 semakin gencar mengingat...
Insert Photo : Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat terkait pencegahan virus corona dengan para pemuka agama di Kota Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020) di Lantai 3 Gedung Tudungsaji Kantor Walikota Pangkalpinang.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ditengah masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang...
Insert Photo : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kamis (26/3/2020)bertempat di lantai 2 (dua) Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
30/03/2020 | Pio
Pangkalpinang-Diskominfo: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menggelar rapat terkait penutupan bandara dan pelabuhan dalam...
Insert Photo : Apel Siaga Terkait Penyuluhan Kepada Masyarakat dalam Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Senin (23/3/2020) di Halaman Polresta Kota Pangkalpinang
26/03/2020 | Beni
Pangkalpinang-Diskominfo:   Dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang merebak diberbagai daerah di...

Pages